Pantai Teluk Ijo Banyuwangi

Wisata Pantai Teluk Ijo
Banyuwangi



    

   Siang itu cuaca sedang cerah berawan ,aku dan omku serta sepupuku akan ke pantai teluk ijo. Dari rumah omku berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan motor. Aku berganti pakaian menggunakan celana training . kemudian siang itu jam set 1 siang kamipun berangkat.
kanan kebun kacang tanah, perjalanan masih jauh

      Diperjalanan disuguhi pemandangan perkebunan kelapa , kebun kacang tanah dan pinggir  adalah pantai rajegwesi yang indah. Serasa ingin lama2 tinggal disini. Setelah kami melewati pntai rajegwesi, kami sampai di perkampungan nelayan. Banyak sekali nelayan disini. Oh ya untuk menuju pantai teluk ijo bisa menggunakan kapal nelayan bisa juga dengan motor.

    Kami membeli air untuk perjalanan. Kmudian perjalanan berlanjut hingga sampai di taman nasional meru betiri. Kami mulai memasuki hutandengan keanekaragaman flora dan fauna disana. Pepohonan besar di kanan kiri serta bukit batu  menjadi pemandangannya.

     Motor Honda wi walaupun udah tua masih kuat . walaupun kami bertiga tanjakan masih sanggup dilewati. Jalan menuju teluk ijo ini sangat jelek ya kawan, beralaskan batu2 kerikil dan juga tanah .
sebelum sampai pantai  harus naik turun bukit dulu

   Akhirnya kami sampai di tempat parker kendaraan. Disni sepi hanya ada beberapa motor saja. Kemudian kami turun gunung, naik gunung. Untung siang itu tidak terlalu terik . pepohonan disini diberi nama  misal poho jati, pohon asem dll. Kemudian sampai di teluk pertama, pantai berupa batu2 besar. Kami harus berjalan kira2 100 meter lagi menuju teluk ijo. Kami pun berjalan diatas batu2an yang besar. Kami harus hati2.
pantai teluk berbatu

    Setelah itu kami melintasi pepohonan yang tidak terlalu lebat. Dan akhirnya sampai juga di teluk ijo. Kesan pertama yaitu sangat kagum . sepanjang mata ku melihat pasir putih , bener2 putih dengan deburan ombak dengan air pantai yang berwana hijau. Subhanallah sangat indah sekali. Disana lumayan ramai, banyak orang2 yang mengabadikan dengan berfoto.. sungguh sangat bagus tempatnya.


    Melihat air yang hijau  kemudian pantai pasir putihnya ingin sekali aku bermandi. Tapi terdapat larangan untuk bermandi disini. Tetapi aku melihat bapak2 yang bermandi. Padahal tidak ada tempat bilas disini.aku lihat juga ternyata pengunjung banyak yang menggunakan perahu untuk sampai kesini.

   Kemudian kami berfoto2. Setelah puas dan matahari terlihat mendung kami pun bersiap untuk pulang. Kami dihadang sekelompok monyet2 liar. Karena jumlahnya banyak kami pun menunggu hiingga mereka pergi. Setelah monyet2 itu pergi kami segera pulang. Perjalanan menuju parkiran lumayan panjang, tetapi karena dinikmati oleh pemandangan yang indah tidak terasa lelah ini. 

    Setelah ngos2an naik bukit akhirnya sampai di tepat memarkirkan motor kami pun segera bergegas pulang. Baru sebentar kemudian hujan turun dengan derasnya. Kamipun hujan2 serta basah basahan diatas motor. Menyenangkan sekali berlibur dengan om serta sepupuku  ini. Pengalaman yang sangat luar biasa indah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Camping Gunung Bongkok Purwakarta

Pendakian Gunung Sanggabuana Karawang 1278 Mdpl

Camping Gunung Parang