Postingan

Menampilkan postingan dari 2017

Pendakian Gunung Ijen, Banyuwangi

Gambar
Pendakian Kawah Ijen, Gunung Ijen Banyuwangi       Tepatnya awal januari 2016 ketika aku sedang berlibur di kota nenek , baik nenek dari ayah maupun ibu. Kota itu berada di jawa timur, kota paling ujung timur pulau jawa dan berseberangan dengan pulau bali. Yaps kota banyuwangi. Kota  yang terkenal akan wisatanya, baik wisata alam, makanan, hiburan maupun magisnya.      Ketika itu aku ikut bersama dengan kedua paman dan nenek ku yang pulang,karena habis datang dari rumahku di karawang karena kakakku yang menikah saat itu.  Orangtuaku asli jawa timur tetapi tinggal di kota karawang. Aku bareng dengan keluarga dari mamahku, karena kluarga dari papahku sudah pulang duluan.         Setelah dari rumah om dari mamahku, aku pergi ke nenek dari ayahku. Aku tinggal bersama nenek , tante dan sepupuku. Karena ayahku anak pertama jadi aku memanggil tante. Tanteku ini semuanya tinggal di kota b,sedangkan om/ adik dari ayahku tinggal dikota s.       Hari sabtu malam minggu aku dan

Pantai Pulo Merah, Banyuwangi

Wisata Pantai Pulo Merah Banyuwangi      Minggu pagi kami berencana ke pantai pulo merah. Pantai ini terkenal karena keindahan pulau yang berada di tengah pantai. Pantai ini juga tersohor karena banyak bule2 yang datang serta bersurfing disini. Aku dan sepupuku berncana berangkat jam 8 pagi.      Kami mengendarai motor milik tanteku untuk kesana. Di minggu pagi ini lumayan sejuk cuacanya karena sedikit mendung. Kami melintasi kota , kemudian menuju selatan. Selama perjalanan tidak ada hambatan, kami bermodalkan papan penunjuk arah menuju sana. Perjalanan kami tempuh selama 3 jam. Lumayan capek juga. Kami bergantian membawa motor.     Diperjalanan kami melewati kebun, sawah yang membentang luas. Rumah2 warga juga banyak yang menjual buah naga pada saat itu. Karena lagi musimnya. Jalan disini tidak terlalu besar, hanya cukup unutk 2 mobil minivan luasnya. Dipagi itu lumayan sepi.     Setelah 2 jam kemudian akhirnya sampai. Kami membayar tiket masuk kemudian me

Pantai Teluk Ijo Banyuwangi

Gambar
Wisata Pantai Teluk Ijo Banyuwangi         Siang itu cuaca sedang cerah berawan ,aku dan omku serta sepupuku akan ke pantai teluk ijo. Dari rumah omku berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan motor. Aku berganti pakaian menggunakan celana training . kemudian siang itu jam set 1 siang kamipun berangkat. kanan kebun kacang tanah, perjalanan masih jauh       Diperjalanan disuguhi pemandangan perkebunan kelapa , kebun kacang tanah dan pinggir  adalah pantai rajegwesi yang indah. Serasa ingin lama2 tinggal disini. Setelah kami melewati pntai rajegwesi, kami sampai di perkampungan nelayan. Banyak sekali nelayan disini. Oh ya untuk menuju pantai teluk ijo bisa menggunakan kapal nelayan bisa juga dengan motor.     Kami membeli air untuk perjalanan. Kmudian perjalanan berlanjut hingga sampai di taman nasional meru betiri. Kami mulai memasuki hutandengan keanekaragaman flora dan fauna disana. Pepohonan besar di kanan kiri serta bukit batu  menjadi pemand

Wisata Pantai Rajegwesi

Wisata Pantai Rajegwesi, Banyuwangi     Awal januari 2016 aku berlibur  ke tempat asal orangtuaku yaitu di kota banyuwangi. Aku memiliki nenek , baik ibu dari ayah maupun dari ibuku. Aku berencana untuk tinggal 2 minggu di banyuwangi.        Setelah sampai di banyuwangi aku tinggal shari di rumah nenek dari ibuku. Kemudian besoknya aku dijempput oleh om ku. Rumah om ku lumayan jauh dari rumah nenek. Sekitar 2-3 jam perjalanan. Rumah om ku ini berada di pelosok selatan kota banyuwangi. Pekerjaan om ku sebagai perawat di puskesmas di kecamatan disana.      Sore hari omku datang ke rumah nenek ku. Dia mengendarai motor honda wi tahun 95 an. Kemudian jam 4 sore kita langsung bergegas menuju rumah om ku di daerah sarongan. Sore itu berawan, jadi tidak terlalu panas. Jalur yang kami lalui adalah jalur selatan banyuwangi, terus menuju selatan melewati pantai pulo merah yang terkenal.  Sepanjang perjalanan melintasi desa2 , rumah2 disana banyak ditumbuhi pohon naga. Karena bany

Pendakian Gunung Lembu

Gambar
Pendakian Gunung Lembu Purwakarta       Hari itu, hari Minggu , bulan september tahun 2016 yang lalu. Kami berangkat dari karawang pada pukul 5.00 pagi , karena menghindari dari panasnya matahari, selain itu berangkat pagi2 cendeung lebih segar dan sepi dari kendaraan. Aku memacu kendaraan dengan cepat dan hati2. Karena masih gelap dan jalan yang sepi penerangan, tak jarang lubang kami lewati hehe. Jalan curug karawang-purwakarta tempatnya. Setelah sampai di purwakarta, kami melewati jalan pinggiran kota, karena menghindari dari ramainya kendaraan. Waktu itu pukul 06.00 sampai di kota purwakarta.      Kami lanjutkan perjalanan menuju jalan purwakarta-bandung, kami berhenti di tugu sukatani, pukul 06.30. kami masuk kedalam melewati pasar sukatani. Kemudian kami menelusuri jalan perkampungan, yang jalanya lumayan bagus, beraspal. Kemudian kami melewati jalan perbukitan, Dimana cuaca saat itu mendung, jadi terasa dingin. Jalannya naik ,turun, bekelok-kelok, ditambah sua

Pendakian Gunung Cikuray 2821 Mdpl

Pendakian Gunung Cikuray 2821 Mdpl Via Bayongbong, Garut      Hari itu bertepatan hari kemerdekaan RI , dan juga bertepatan dengan libur panjang. Aku dan temanku akan hiking ke gunung cikuray yang berada di garut, jawabarat. Gunung yang bertipe stratos berbentuk kerucut ini adalah gunung ke3 tertinggi di jawabarat. Gunung yang tidak memliki kawah ini  sangat popular karena di atas pemandangan yang bagus serta memiliki lautan awan kalau cuaca yang baik.      Setelah menyiapkan fisik dan mental dan kebutuhan kami pagi itu bersiap siap untuk menuju kesana. Pagi pukul 04.00 kami berangkat menggunakan motor matic, karena kami rasa dapat menyimpan barang yang banyak, kalau motor sport saya rasa akan keribetan membawa barang2/ tas carrier yang besar. Ipagi yang sejuk, dimusim kemarau ini adalah musim yang tepat karena akan terhindar dari hujan dan juga pemandangan yang didapat pasti bagus.      Kami berjalan di jalan pantura, kemudian kami lewat jalan alternati