Pendakian Gunung Salak

Gunung Salak

catatan pendakian gn. salak 1 desember 2019

pendakian terakhir yaitu mendaki ke gunung salak , sukabumi via cidahu. kami seperti biasa berkendara dengan motor melewati rute karawang, bekasi cibarusah tembus bogor terus sukabumi. pendakian kali ini pendakian dadakan karena waktu yg sebentar. seperti biasa persiapan harus matang . tetapi dengan pengalaman its oke dadakan juga.

dengan perjalanan yang lumayan melelahkan yaitu 4-5jam apalagi macet2an di kota yang membuat kesal. belum lagi panas terik ampun dah hehe. tetapi semua itu dinikmati karena semuanya proses. diperjalanan mungkin hanya sedikit kendala tetapi gmaps akurat dan akhirnya kami bisa sampai di gunung salak via cidahu sukabumi.

sebelum berangkat menuju jalur pendakian kami makan dulu dan kemudian kami dafatar terus naik menuju jalan utama, karena motor tidak diperbolekan keatas mesti diparkir dibawah. kami melangkah naik walaupun lumayan juga sedikit sesal hehe. tp tidak apalah. akhinya kami sampai dipintu gerbang masuk pendakian gunung salak.

gunung salak terkenal dengan mistisnya tetapi tidak bagi kami. kami, mungkin pendaki lainnya karena kami saling menghormati makanya pendakian selalu senantiasa tidak ada kendala berarti. kendala kecil mah biasa  mksdnya bukan kendala besar. amit2 itu

perjalanan disepanjang jalan sebelum keatas becek banyak air2. air ini sejuk dan segar yang biasa diambil untuk perusahaan air mineral yang sangat monopoli siapa yg tidak tahu hehe. setelah sejam perjalanan kami sampai di pertigaan yang menuju kawah ratu dengan puncak gunung salak. untuk pendakian gn salak ini lumayan lama ya bisa mencapai 7 jam  karena jalur cidahu ini berjalan memunggungi puncak. ouncak salak ini ada 4 jadi kita berjalan menuju puncak 4, 2211mdpl.

selama diperjalanan kami berbarengan dengan rombongan lain, dan saat itu cuaca semakin sore ditambah kondisi tubuh  habis perjalanan jauh , kemudian gerimis pula. cuaca kondisi yng sangat mengerikan ditambah medan kanan kiri jurang karena memunggungi puncak. pantas gn ini sangat terkenal.

sampai sore hari menjelang maghrib kami pun sampai dan segera memasang tenda karena hujan pula saat itu. setelah itu kami menghangatkan diri ganti pakaian , minum dan masak untuk makan malam. setelah makan malam kami tidur . karena dipuncak kami tidak perlu bangun pagi2 karena pemandangannya sudah cukup bagus dari atas sisni

dipuncak ramai orang2 bergantian untuk berfoto2. sampai saat itu saya kehilangan hp karena terjatuh.. seketika itu saya panik dan balik ke tenda.. saya merenung dan dalam hati saya ikhlas.. kemudian kami melamjutkan mencari dan akhirnya temen menemukan hp ku hehe.. tenyata jatoh, . the power of ikhlas

setelah dirasa cukup kami pun makan dan siap2 untuk pulang . dan juga berfoto hehe

kami pun tidak lupa memfoto kawah ratu dari atas gunung salak. kemudian kami turun sekitar 3 jam sampai di bawah. dan sampai bawah pun hujan deras. terpaksa kami menggunakan alas tikar untuk jas hujan . sampai dibawah kami mandi, mengambil ktp dan langsung pulang.