Pendakian Gunung Burangrang

catatan pendakian gn burangrang 12-24-2017

pendakian gunung burangrang yang berlokasi di bandung barat, pegunungan tangkuban parahu. siang itu kami berempat, saya, deede, karnadi dan temannya berangkat dari cikampek menuju bandung barat. kami bermodalkan gmaps menberikan rute kami menuju ke jalur pendakian gunung burangrang, dan seperti biasa kami pasrah saja kalo disasarkan hehehe

dari karaang kami menuju purwakarta melewati pegunungan kebun teh kemudain sampai di cikalong kami di arahkan menuju bandung barat. akhirnya kami sampai maghrib di bandung barat. kami berhenti sebentar untuk istriahat,makan serta bertanya2 untuk jalur pendakian ini..

akhirnya kami pun pasrah saja dengan bertanya2 dengan warga sekitar. akhinya malam itu kami sampai jam 9 malam kami sampai dirumah abah2 pengepul sayur . kami pun bertanya2 dan meitipkan motor disana. kemudian kami bersiap dan diarahkan untuk menuju jalur pendakian.. kami berjalan digelap malam dengan senter masing2 dengan suara2 keras terdengan dai sana.. entahlah suara apa itu..

akhirnya kami berhenti  siabah dan temanya menunjukan arah jalan pendakian . kemudian kami berempat melannjutkan perjalanan. akhirnya kami sampai di lapang luas kami berstirahat mendirikan tenda untuk tidur. kami memandang langit malam berbincang2 kemudian tidur karena kelelahan diperjalanan..

pagi hari yang sejuk kami bersiap2 sarapan, masak2 bakar2 untuk menghangatkan diri di dinginnya kaki gunung burangrang. kami pun menemui pendaki yang turun. mengunakan baju adat sepertinya dari perguruan silat atau komunitas tertentu yang sedang semalam melaksanakan acara..

setelah sarapan selesai kami pun bergegas dan beberapa menit kami kebingungan dengan jalur. akhinya kami melewati jalur lorong dengan lebat , jalur lorong kelinci disebunya karena semak2 yang sangat tebal..

sesekali dalam perjalanan kami bertemu dengan kelompok perguruan yang baru turun. kami pun saling sapa ..

setelah beberapa jam,, kira2 4 jam akhinya kami sampai dpuncak. dengan terik panas yang membuaat kami kelelahan. tapi kami tetap semangat bahkan terbayar rasa lelah tersebut setelah sampai diatas

siang yang panas itu kami pun berfoto2 sambil berteduh dibawah pohon sambil memasak untuk makan siang.  kemudian kami memasang tenda walaupun tenda di tengahari diatas puncak itu sangat panas. sambil menunggu sore kami tidur2an istirahat.

semakin sore semakin banyak orang2 yang datang dan camping dipuncak. walaupun ada beberapa pendaki yang tektok tidak camping.

dimalam hari kami bersenda gurau sehabis makan , kemudian mencoba bakar2 walaupun gagal karena angin yang kencang dipuncak hehe..

dipagi esoknya ternyata berkabut sehingga sunrise kurang bgus tetapi tidak apa yang penting keindahan alam nya

setelah menikmati indahnya pagi kami sarapan dan untuk selanjutnya turun.. kira2 kami camping 2 hari 2 malam . kami turun dengan hati2 walaupun teman kami hanya memakai sepatu crocs yg waktu itu lagi tren harus melepas sendalnya hehe.. kemudian kami sampai dibawah rumah si abah dan membayar 2kali karena maklum siabah ini pikun. dan kami ikhlaskan tidak apa2. hehe

rute pulang ini kami mengandalkan GMAPS dan karena tidak hapal jalan akhirnya kami disasarkan dengan jalan yang edan rusak.. tetapi akhinya kami bisa pulang sampai rumah masing2.. pengalaman yang indah..