Postingan

Menampilkan postingan dari 2020

Pendakian Gunung Salak

Gambar
 Gunung Salak catatan pendakian gn. salak 1 desember 2019 pendakian terakhir yaitu mendaki ke gunung salak , sukabumi via cidahu. kami seperti biasa berkendara dengan motor melewati rute karawang, bekasi cibarusah tembus bogor terus sukabumi. pendakian kali ini pendakian dadakan karena waktu yg sebentar. seperti biasa persiapan harus matang . tetapi dengan pengalaman its oke dadakan juga. dengan perjalanan yang lumayan melelahkan yaitu 4-5jam apalagi macet2an di kota yang membuat kesal. belum lagi panas terik ampun dah hehe. tetapi semua itu dinikmati karena semuanya proses. diperjalanan mungkin hanya sedikit kendala tetapi gmaps akurat dan akhirnya kami bisa sampai di gunung salak via cidahu sukabumi.  sebelum berangkat menuju jalur pendakian kami makan dulu dan kemudian kami dafatar terus naik menuju jalan utama, karena motor tidak diperbolekan keatas mesti diparkir dibawah. kami melangkah naik walaupun lumayan juga sedikit sesal hehe. tp tidak apalah. akhinya kami sampai dipintu ger

Pendakian Gunung Slamet

Pendakian Gunung Slamet catatan pendakian gn. slamet purballingga 9-30-2018 pagi itu seperti biasa kami bersiap2 seperti apayang direncanakan yaitu muncak gn slamet. semua alat2 telah kami persiapkan dengan matang dihari sebelumnya. kami berencana naik motor dari karawang menuju purbalingga jawa tengah. ini adalah perjalanan terjauh yang kami tempuh. kami berangkat di pagi hari melewati jalur tengah yaitu karawang-subang -sumedang-cirebon-brebes-tegal -purbalingga. kira2 7 jam perjalanan kami tempuh dengan menggunakan motor. pegel2 dah tuh pantat hehehe.. oya btw saya sudah biasa trip jauh via pantura karena sering bolak balik ke ujung pulau jawa jadi saya hapal sedikit banyak pantura. asal jeli melihat plang petunuk arah jalan gmaps bisa gadipakai. selama diperjalanan tidak ada kendala hanya beberapa titik kemacetan dan mungkin rute menuju basecamp purbalingga yaitu bambangan saja yg mesti dicari menggunakan gmaps. kami mengikuti gmaps dan akhrnya perjalanan 7 jam melelahkan kami sam

Pendakian Gunung Burangrang

Gambar
 Pendakian Gunung Burangrang catatan pendakian gn burangrang 12-24-2017 pendakian gunung burangrang yang berlokasi di bandung barat, pegunungan tangkuban parahu. siang itu kami berempat, saya, deede, karnadi dan temannya berangkat dari cikampek menuju bandung barat. kami bermodalkan gmaps menberikan rute kami menuju ke jalur pendakian gunung burangrang, dan seperti biasa kami pasrah saja kalo disasarkan hehehe dari karaang kami menuju purwakarta melewati pegunungan kebun teh kemudain sampai di cikalong kami di arahkan menuju bandung barat. akhirnya kami sampai maghrib di bandung barat. kami berhenti sebentar untuk istriahat,makan serta bertanya2 untuk jalur pendakian ini.. akhirnya kami pun pasrah saja dengan bertanya2 dengan warga sekitar. akhinya malam itu kami sampai jam 9 malam kami sampai dirumah abah2 pengepul sayur . kami pun bertanya2 dan meitipkan motor disana. kemudian kami bersiap dan diarahkan untuk menuju jalur pendakian.. kami berjalan digelap malam dengan senter masing2

Pendakian Gunung Tampomas

Gunung Tampomas catatan pendakian gn tampomas sumedang jawabarat 18-8-2018 pendakian menuju atap jawabarat belum selesai. kami akan mendaki gunung tampomas yang terletak di kota sumedang jawabarat. gunung ini telihat waktu perjalanan kami menuju gunung ciremai jadi saat itu kami memutuskan untuk menjadi next trip . sepeti biasa kami menuju kesana naik motor. untuk pagi itu kami menuju gunung tampomas melalui rute karawang-subang-sumedang. kami berangkat subuh2 agar perjalanan santai karena masih lengang kami melalu subang waktu itu melalui kota kemudian menuju jalan naik turun berkelok yang terlihat pgunungan  saat diperbatasan subang sumedang. sebenarnya bisa melewati wanayasa tetapi kami pulang lewat wanayasa. pagi itu penjalanan sangat lancar sejuk dengan beriringan orang lain berkendara beraktivitas dipagi itu.   kami sampai di kebun teh yang kalau ke arah selatan ke subang  ciater kami belok menuju arah sumedang ke arah timur. perjalanan melewati pegunungan dengan sedikit kabut.

Pendakian Gunung Gede Pangrango

Gambar
Pendakian Gunung Gede Pangrango catatan pendakian gn. gede tanggal 01-01-2018 pendakian menuju atap jabar belum selesai. tahun baru kami berencana untuk mendaki gunung gede di sukabumi, jawabarat. karena mengharuskan tim 3 orang kami pun cari teman di KPGIR facebook. akhirnya kami dapat seseorang dari tanggerang. kemudian kami pun mendaftarkan simaksi via online untuk mendapatkan simaksi agar bisa divalidasi saat ke pos pendakian gunung gede. pagi itu kami berangkat menuju sukabumi tepatnya cipanas tempat taman nasional gunung gede pangrango. kami naik motor dari karawang - cariu -cianjur sukabumi. perjalanan subuh2 adalah perjalanan paling menyenangkan, kadang juga tidak menyenangkan sih karena jalan berkabut apalagi bagi saya yg berkacamata adalah kendala  wkwk.. perjalanan kami tempuh kira2 3 jam. kami sampai jam 8 di cipanas sukabumi.. kami pun bertemu dengan teman kami yg dari tanggerang dan kemudian kami daftar simaksi sesuai dengan via website online untuk mendapatkan berkas sim

pendakian Gunung Guntur

Gunung Guntur catatan pendakian gn, guntur garut 17-01-2017 ketika itu pagi hari yang cerah dimana saya dan dede menuju garut tepatnya gn guntur garut kec tarogong kaler menggunakan motor scoopy  milik dede dari karawang menuju garut. rute yg kami lalui berbeda sebelumnya dari perjalanan menuju gunung cikuray, kami melewati jalur utama/ jalur pansel(pantai selatan) yaitu karawang, purwakarta, bandung,garut. kami sudah mempersiapkan seluruhnya dari mulai alat2, tenda, makanan dan lainya dilain hari dengan persiapan yang matang kami menusuri jalan di pagi buta yang dingin, pastinya saat itu musim hujan pas bulan januari. melewati jalan menanjak masuk hutan di daerah perbatasan purwakarta-bandung  dengan sedikit hujan dan jalan yang licin mengharuskan kami melacu kendaraan tidak terlalu kencang. disana kami melewati jalanberliku ditambah tangan yang mengigil kedinginan. setalah matahari terbit kita masuk di daerah bandung.cuaca mulai terik tak terasa jas hujan yang kami pakai tidak sesua